CEK VERIFIKASI DATA GURU (PTK) DI P2TK DIKDAS 2014

Berikut cara untuk Verifikasi Data GURU (PTK) Di P2TK DIKDAS 2013:

Sumber : infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id

  • Masukkan NUPTK sebagai username serta tanggal lahir sebagai password dgn format YYYYMMDD. Sebagai contoh jika tgl lahir anda 2 Agustus 1986 passwordnya: 19860802.
  • Jika muncul informasi NUPTK tidak ditemukan, ada beberapa kemungkinan. 1) Kolom NUPTK belum diisi pada data Dapodik anda; 2) Kolom NUPTK anda diisi namun salah ketik. 3) Data Dapodik utk NUPTK ybs belum ter-import ke basis data.
  • HARAP DIPAHAMI BAHWA MEKANISME UPDATE DATA HANYA BISA DILAKUKAN MELALUI APLIKASI DAPODIK. KAMI TIDAK AKAN MENJAWAB REQUEST UPDATE DATA.
  • pilih/klik salah satu link di bawah ini  untuk anda login…!! Untuk Melihat Link Verifikasi/Pengecekan Guru Terbaru Silahkan Klik Di Sini
  • Bila Anda anda alami gagal login, maka anda akan dapati alasannya yang tertera dibawah form. Apabila NUPTK anda tidak ditemukan, bisa jadi karena hal-hal berikut ini == Lanjutkan Untuk Membaca ==
  • Untuk Melihat Perpanjangan Waktu Sinkronisasi Silahkan Klik Disini. Atau Download Surat Penjaringan Dapodikdas Tahun Pelajaran 2014/2015 Klik Disini…..

NB:

Klik Di Sini Untuk Download Panduan Panduan Verval Pesederta Didik, Guide_Sistem_SDM, VERVAL SP.

239 Comments

  1. Assalau’alaikum.
    kalau kami OPS disuruh tenang tenang dengan susahnya pembukaan info PTK kami bsa tenang yang gak bisa buat tenang ocehan2 para guru yang mendesak sudah dijelaskan jg msh aja ad yang g ngerti…… kira2 kpan Sembuhnya tu server pak ?

    Suka

  2. saya mengusulkan masalah dapodik sekolah cukup sebagai data jangan di kaitkan dengan tunjangan sertifikasi ,kan usul tunjangan sertifikasi guru dapat dibuat manual lewat dinas pendidikan kabupaten, sehingga memudahkan alokasi dana dan menghindari peluang isyu yang tidak benar. buktinya tahun 2014 BPK terpaksa audid sampai ke daerah ,karena 2 bulan sergu tidak terbit ,tertunda….Sebelumnya periode tahun 2007-2011 ,sergu cuma di data manual lewat Dindik Kabupaten saja , kan lancar dan tidak ada masalah.Tegasnya kalau mau ngasih guru tunjangan jangan bertele-tele. Kasihan guru nasib tunjangan itu berada di tangan operator dan pengisian JJM dapodiknyapun bertele-tele. Terus terang kami guru merasa terhina mau diberi tunjangan tapi dibuat aturan macam-macam.jadi mohon kepada Bapak penetu kebijakan agar agar mengkaji ulang masalah ini.
    Terima kasih atas tanggapan dari penentu kebijakan.Wasssall….PGRI

    Suka

  3. data dapodik gunakan saja sebagai acuan data base ptk,tetapi jangan dipakai sebagai penentu nasib penerima tpp karena sistem online akan keok jika terjadi err0r mekanis pada server dan adanya haker serta virus yang disebarkan orang yang tidak bertanggung jawab,jika hal ini terjadi seperti sekarang ini wah payah. mohon tanggapan pengambil kebijakan

    Suka

  4. Pak la;au ada salah satu guru yang belum dapat N.R. itu permasalahnya gimana, dia sudah dapat Sertifikat, kalau temen-temen yang lain sudah keluar, tapi guru yang satu ini ko belum ada ya pak, padahal, NUPTK, nama, tanggal lahir sudah benar…!!! Mohon pencerahannya..

    Suka

  5. kepala sekolah, operator dan guru sibuk dengan dapodik , nampaknya kurang memikirkan lagi anak didik dan pendidikan, semangat mengajar berkurang gara2 dapodik …dapodik…dapodik. kapan pendidikan indonesia bisa maju kalau begini caranya?

    Suka

  6. haruskah calon peserta sertifikasi (UKG) yang dapat dilihat secara online di verifikasi lagi secara manual lagi oleh disdik ?
    kalau begini caranya selain tempuh cara online ada lagi cara manual , ada baiknya hilangkan cara online, kembali ke manual saja.
    coba kalo secara manual kami dipersulit dengan alasan sudah tutup verivikasi, terlalu banyak datanya, bukan begitu rinciannya. tolong perbaiki dan ini tidak kami terima….. kami bilang apa ke mereka pak……? tidak lain kami terdiam dengan beribu kekecewaan dihati dan merasa serba salah kuasa mereka lebih besar dari pada kami. akhirnya nama kami tidak ada di daftar peserta ujian sertifikasi padahal saya sudah IIIb masa kerja 10 Tahun.
    ini sebagai bahan kepada Bapak/i yang terhormat. terima kasih

    Suka

  7. Dapodik dijadikan syarat untk pencairan tunjangan profesi guru hanyalah akal-akalan pemerintah agar tdk semua guru dpt tunjangan itu, buktix sebelum dapodik secara on line smua guru yg sdh memiliki sertifikat pendidik dpt menerima tunjangan. pemerintah skarang sengaja mencari-cari alasan agar tdk smua guru mendapatkan tunjangan, olehx sy mengajak seluruh guru di indonesia mari kita berdoa agar pemerintahan SBY dan antek-antekx serta partaix segera lengser dari bumi indonesia,….

    Suka

  8. Betul pak Arifin… Gmn guru2 mau benar ngajarnya… Orang disibukkan u ngecek data ptk nya. Ketika mau dicek/dibuka error melulu servernya… Sbtulnya tulus gak sich ngasih guru2 tunjangan sertifikasi? ?? Mbok ya biarlah guru2 tenang ngajar dan bikin murid pintar… U data dn tunjangan tolong “Bpak” urus dengan benar… Dn berikan pada guru… Jngn bebankan lgi guru2 u ngecek… Kan tahun2 yg lalu bisa cair…datanya pun masih sama…

    Suka

  9. Janganlah terlalu kita berkeluh ksah, kalaupun g’ bsa masuk k linkx mungkin dikarenakan trlalu banyaknya pengguna, dan server butuh waktu untuk perbaikan. Bayangkan aja sekian banyak guru yang akan membuka link tersebut. Jadi sering-seringlah di coba, sp thu dr skian kali nyoba ada yang berhasil.

    Suka

  10. Bicara mudah ngomongnyya gampang prakteknya bung,,, bukan sekali dua kali di coba….. 11111 x memang serverx aja yang di buat ga becus aplikasi sudah berapa kali di ganti hasilnya pun 0 yang kasian operator2 juga yang jadi beban malanggg nasebqueeee o,p

    Suka

  11. As. pak kalau ngasih tunjangan yang iklas . wong itu juga uang rakyat kenapa sih guru di sibukkan dengan ngecek administrasi segala . kalau memang sudah haknya ya di kasihkan saja seperti gaji setiap bulan. kasihan tuh operator kalau gak valid valid di omelin dsbnya. jangan gitu to pak ….. guru itu sudah sibuk dengan siswa dan administrasi kelas. bagaimana siswa bisa pinter kalau guru di suruh memikirkan nasibnya sendiri. akhirnya operator merangkap guru tapi gak pernah masuk kelas. belum lagi fasilitas sekolah yang tidak memadai akhirnya terpaksa harus ke warnet. kapan ngajarnya pak ?????…….. kapan pendidikan di indonesia maju ???? …………..toh dikasih tunjangan guru guru yang sudah tidak produktif juga sama saja gak ada perubahan.

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s